Wednesday, February 5, 2020

BIOFLOK IKAN NILA

Dalam menulis blog ini, saya pingin berbagi pengalaman tentang budidaya Bioflok ikan nila yang sudah saya jalankan dalam
beberapa tahun ini dan sudah bisa panen juga. Di dalam penulisan blog ini juga akan disertakan gambar dan video, untuk mendukung penulisan ini, juga akan saya urutan penulisan mulai dari persiapan media, bahan, permasalahan sampai panen. Saya berharap dengan share dan sharing ini bisa membantu anda yang pingin mulai bisnis budidaya bioflok nila. Budidaya ikan nila ada beberapa sistem tapi kenapa sistem bioflok yang saya pilih? Sistem bioflok memiliki banyak kelebihan seperti hemat air, ketersediaan makanan bagi ikan selama 24 jam, air tidak berbau, air bioflok yang mengandung berbagai mikroorganisme bisa buat pupuk tanaman, tapi sistem bioflok juga memiliki kelemahan seperti aerasi setidaknya harus 24 jam, jika listrik mati harus sedia genset. Penulisan ini merupakan pengalaman pribadiku tentang bioflok ikan nila.
Kolam Bioflok

No comments:

Post a Comment

ALAT BANTU BIOFLOK IKAN NILA

Didalam pemantauan perkembangan nila bioflok digunakan beberapa alat untuk memantau kondisi kolam, sehingga kita tahu kekurangan apa aja yan...